Jumat, 27 April 2012

Cara Membuat Tulisan Melingkar Photoshop



Sedikit saya ingin cerita berdasarkan pengalaman saya,saat ini saya lagi kerja tapi gak ada kerjaan mending saya nulis aja berdasarkan pengalaman saya tentang photoshop siapa tahu berguna bagi anda,waktu saya masih dibangku sekolah saya tidak pernah berniatan untuk belajar photoshop,

Nah ketika saya cuman iseng-iseng ikut Bimbel (Bimbingan Belajar) diluar jam sekolah itu materinya tentang photoshop,pada saat itu lah saya berimajinasi dan saya terfikir bagaimana ya cara membuat tulisan melingkar photoshop ?
apa kah bisa photoshop membuat tulisan melingkar ? 

ternyata photoshop bisa digunakan untuk membuat tulisan melingkar .Nah saya akan ngasih tahu caranya lewat artikel ini atau mensharing ke anda siapa tahu berguna.

 
Pertanyaannya :

Bagaimana sih cara membuat tulisan melingkar photoshop ?


Jawabannya :

Pertama anda harus buka aplikasi photoshop
Terus buat halaman New :
   Width  : 10 cm
   Height : 10 cm
   klik OK


Selanjutnya kalau New/backgroundnya ingin dikasih warna copy dulu 
New/backgroundnya dengan cara > drag layer ke > create a new layer
kemudian layer yang aslinya hapus saja sebab tidak digunakan,
dengan cara > klik kanan pada layer asli > pilih delete layer > klik Yes

Terus > klik add a layer style >pilih Color Overly > 
setting sesuka anda warnanya 
disini saya mensetting warna hitam kalau sudah > klik OK 

hasilnya seperti ini : 



















Supaya tulisan kita menjadi berwarna > klik set foreground color > 
pilih warna sesuka anda,saya memilih warna merah  > klik OK

klik Horizontal Type Tool > ketik di halaman New
contoh : Berawal dari mencoba (BEDAMEN) berawal dari mencoba

hasilnya seperti ini : 



















Kalau tulisan yang ingin dibuat melingkar berawal dari mencoba > 
klik create warped text > Pilih style nya Arc >
bend nya setting sesuka anda > klik OK kalau sudah selesai.

hasilnya nanti akan seperti ini :




















Ini hasil settingan saya,
kalau anda ingin mengembangkan silahkan… !!!

Jawaban dari bagaimana sih cara membuat tulisan melingkar
 photoshop ? Udah tuntas… 

kalau anda kurang jelas kasih pertanyaan di kolom komentar ya…
 
Selamat mencoba… Semoga berguna…