Selasa, 04 September 2012

cara membuat tulisan melingkar coreldraw




Coreldraw kalau diartikan dari sepengetahuan saya itu aplikasi untuk men_design semua dalam bentuk gambar/image.so kalau sobat ingin menggambar atau mengedit, coreldraw cukup untuk dibuat tool nya.

Terus pertanyaan dari salah satu sobat mungkin ini juga bermanfaat.bagaimana si cara membuat tulisan melingkar coreldraw ? 

Nah saya jawab melalui blog ini, saya juga berharap sobat mendapat ilmu yang bermanfaat dari sebagian tulisan saya mungkin dari sobat ada yang memanfaatkan tulisan saya mungkin juga ada yang tidak membutuhkan tulisan saya ini.

Jadi saya juga mengharap sobat kalau ada unek-unek/pertanyaan yang mungkin bisa saya jawab monggo kasih kritik dan sarannya,langsung saja monggo di simak penjelasannya.


bagaimana si cara membuat tulisan melingkar coreldraw ?


Jawaban :

Pertama sobat harus mempunyai aplikasi coreldraw
dan kemudian jalankan aplikasi coreldraw nya contoh tampilannya seperti di bawah ini. 


















Kedua meng_klik>Ellipse Tool terus buat bagian ellip seperti gambar dibawah ini.














Ketiga  meng_klik>bagian Ellipse >Fit Text To Path gambarnya seperti dibawah ini.
 





















 
Keempat ketik "berawal dari mencoba" (terserah sobat mau ketik apa) secara otomatis text akan mengikuti lingkaran tersebut gambarnya seperti dibawah ini.

















Selesai sudah tugas saya untuk menjawab pertanyaan…
bagaimana si cara membuat tulisan melingkar coreldraw ?

sobat bisa mengembangkan dengan kemampuan sobat yang luar biasa itu bahkan sobat lebih hebat dari saya.

salam kangen dari penulis xixixi….